lindungi mereka

October 27, 2011 | Leave a Comment

hutan adalah sutau ekosistem yang ditumbuhi pohon pohon yang cukup rapat dan luas. seringkali terdiri dari tegakan tegakan yang beraneka ragam sifat (Helms 1998)

hutan merupakan suatu anugrah yang diberikan kepada kita oleh yang kuasa, tetapi kita terkadang melupakan manfaat dan fungsi hutan yang telah diberikan kepada kita, indonesia merupakan negri yang diberikan kekayaan hutan tropis yang melimpah ruah…(tapi itu dulu). hampir setiap tahunnya hutan yang  terdeportasi semakin meningkat, sampai kapan hal ini akan terjadi…? apakah kita belum juga sadar apa yang telah mereka (hutan) berikan kepada kita? 80% O2 yang kita hirup setiap detiknya adalah pemberian dari mereka(hutan), tidak hanya itu air bersih yang setiap harinya membasahi tenggorokan kita juga dari mereka yang selalu menjaga keberadaan air di dalam tanah. tapi yang apa kita berikan kepada mereka (hutan) kita malah mengekploitasi habis habisan mereka. orang orang yang tidak bertanggung  jawab menjual secara ilegal mereka, mereka bukan pelacur yang dijual sana sini kawan. tidak sampai disitu, tanpa belas kasih kita membakar mereka …. untuk kepentingan kita sendiri, emang hutan diberikan kepada kita agar kita manfaatkan  untuk kepentingan manusia, tapi kita perlu juga untuk menjaga kelestariannya. lihat apa yang terjadi sekarang ini setiap tahunnya negeri ini mengalami bencana banjir, longsor, kekeringan, siapa yang rugi? kita…,, berapa kerugian negeri ini untuk menanggulangi ini? marilah kawan hutan bukanlah tanggunga jawab sekelompok orang, bukan tanggung jawab para rimbawan, bukan tanggung  jawab mentri kehutanan, tapi tanggung jawab kita semua…  

satu dalam damai

lirik & lagu: Snada

perbedaan di antara kita
pemberi warna di kehidupan
sehingga dunia…
tetap berputar mengiringi azman
lihat saja disekitar kita
alam berpadu berjuta raga
saling berkait…..menyatu diri
atas sunnah ilahi

Reff :
tapi mengapa kita manusia..
tiada menyadari
setiap perbedaan yang ada..
menjadi tragedi

kita saling bermusuhan..
kita saling membenci..
pertikaian perperangan..
membawa kita pada kehancuran.

Nafas adalah Kehidupan
“Tahun ibarat pohon, bulan-bulan laksana cabangnya,
hari-hari sebagai rantingnya, jam-jam sebagai daunnya dan nafas kita
sebagai buahnya. Barang siapa yang nafasnya selalu
dalam ketaatan, maka orang itu telah
menanam pohon yang baik”

(ibnu Qayyim, Al Fawaid, hlm.164)

ngampus lagi

July 5, 2011 | Leave a Comment

gak siang ga malam kampus segitiga ini selalu rame… kalo siang jelas dipenuhi oleh mahasiswa kutu buku yang nyari nilai sks.. kalo malam dipenuhi orang orang nokturnal yang gila dunia maya, terutama downloader sejati…
yah beginilah kehidupan kampus yang tiada beda antara siang dan malam.. yang sepi palingan pas hari lebaran… mudik bro…

well.. hari ini gua modar banget, soalnya gua salah liat jadwal kuliah yang tadinya gua kelas pm4 eh gua masuk ke pm7.. masuk deh ke kelas laen, dan otomatis dong gua absen jadinya abis dah jatah absen gua.. saran buat ente ente kalo lat daftar ujian itu harus teliti kalo ga jelas pake kacamata…. lanjuuuut di tambah lagi tadinya gua mau ngambil berkas ujian eh ternyata blom ada diruangan ibunya… trus lagi ikan lele yang baru gua beli baru 3 jam gua masukin kolam udah di panen duluan ama kucing tetangga,, awas tu kucing kalo ketemu lagi gua jitak….
huh… makanya untuk menghilangkan stresssss yang berkepanjangan gua ama temen temen downloader gua ngampus ampe subuh… padahal gua da kul lagi besok jam setengah 8… bodo ah….

dari pade ni blog kagak di gunain… mending kita isi dengan kegiatan-kegiatan gua,, kan ntar bisa gua bikin novel… (mimpi…)

hari ini hari pertama gua kuliah, setelah gua di usir dari asrama TPB… asiiik… matkul hari ini PM,, perasaan udah bosen dengan matkul satu ini,, tapi ga apalah.. liburan ini aku dapat temen baru yang senasib seperjuangan…. survey gua hari ini menyatakan cewek kelas gua cantik-cantik euy…ntar gua kenalin ma elu..  hahahaha…. okeh kita tinggalkan masalah cewek dulu ntar ada sesi tersendiri..,, .

akhirnya gua akan jadi the real mahasiswa di kampus berbentuk segitiga sama sisi ini. lumayan capek sih dari darmaga regency jalan kaki menuju kampus tercinta… diperjalanan gua mikir berharap banget ortu tiba-tiba aja ngasi gua mobil..huhu.. #kapan yah…hahaha..,,  gimana ga capek dari kontrakan asking gua harus jalan 10 m kekanan trus belok 3 meter ke kiri trus 5 meter kekanan trus4 meter ke kiri lagi trus belok kiri lagi nyampe pos satpam belok kanan 10 m, trus pendakian 45 derjat, lanjut nayampe gang sempit.. trus jalan lagi di bateng…# mampir makan siang di warteg alvin.. trus perjuangan menuju kampus berlanjut menorobos tembok berlin… akhinya sampai di kampus… butuh perjuangan kan?… makanya…nyampe kelas gua ketiduran…#capek bos…